Saturday, May 12, 2012

not fucking at all

"Kalau dengan 'jancuk' pun aku nggak bisa menjumpai hatimu. Dengan air mata mana lagi aku harus mengetuk pintu hatimu"

#Sujiwo tejo, Jancuk

kata sujiwo tejo, "jancuk is not the fucking at all"
dan saya sangat setuju. :D

apa sih arti jancuk bagi kalian? umpatan? sapaan?
saya yakin, semua orang punya perspektif sendiri-sendiri dalam mengartikan jancuk.dan saya yang menganggap bahwa jancuk memang bukan hanya sekedar umpatan.

arti jancuk itu sendiri, sebenarnya tergantung konteks. 
ketika kita bertemu shabat karib lalu kita menyapanya " piye kabare cuk?" dan sahabat menyapa balik "apik-apik cuk."  apa ada yang salah? saya pikir tidak. yup, jancuk disini berarti hanya sekedar sapaan akrab untuk teman, sahabat, dan kawan. 

"jancuk, aku gak nduwe duit cuk. silih'i duit'e cuk" "aku yo gak nduwe duit cuk" apa ada yang salah dengan percakapan tersebut. bagi sebagian orang, mungkin iya. tapi bagi saya nothing's wrong. mereka hanya mengeluh karena tidak memiliki uang dan mereka sama sekali tidak menggunakan emosi.

Jancuk menjadi sebuah umpatan ketika kita mengucapkannya dengan penuh emosi di hadapan orang lain karena marah, benci, ataupun dendam. Jancuk juga bisa di artikan umpatan ketika kita memaki orang lain dengan penuh amarah, meski tidak di hadapan orang tersebut.

yang pasti, semua orang punya perspektif sendiri-sendiri. tinggal kalian yang mengartikan :)
Don't judge jancuk as only about the fucking asshole :D

No comments:

Post a Comment